Grafik Penilaian Mandiri SAKIP Satker Lingkup BRSDM Tahun 2023 |
No | Kode | Satuan Kerja | Nilai AKIP | Kategori | Keterangan |
---|---|---|---|---|---|
1 | 237373 | SUPM TEGAL | 80,00 | BB | Sangat Baik |
2 | 238010 | POLTEK KP BITUNG | 80,20 | A | Memuaskan |
3 | 238741 | BP3 MEDAN | 78,70 | BB | Sangat Baik |
4 | 238755 | BP3 AMBON | 18,90 | D | Sangat Kurang |
5 | 238762 | BP3 BANYUWANGI | 22,80 | D | Sangat Kurang |
6 | 239188 | BP3 TEGAL | 67,30 | B | Baik |
7 | 239260 | BP3 BITUNG | 77,90 | BB | Sangat Baik |
8 | 352595 | AK KP WAKATOBI | 80,15 | A | Memuaskan |
9 | 403816 | PUSRISKEL | 80,35 | A | Memuaskan |
10 | 403817 | LRSDKP BUNGUS | 65,70 | B | Baik |
11 | 403820 | LPTK WAKATOBI | 63,60 | B | Baik |
12 | 403821 | PUSRISKAN | 80,90 | A | Memuaskan |
13 | 403822 | BRPL ANCOL | 81,20 | A | Memuaskan |
14 | 403823 | BRPPUPP PALEMBANG | 69,10 | B | Baik |
15 | 403824 | BRPSDI JATILUHUR | 81,20 | A | Memuaskan |
16 | 403826 | LRPT BENOA | 62,15 | B | Baik |
17 | 403827 | BBRBLPP GONDOL | 73,40 | BB | Sangat Baik |
18 | 403828 | BRPBAP3 MAROS | 51,50 | CC | Cukup (Memadai) |
19 | 403829 | BRPBATPP BOGOR | 75,50 | BB | Sangat Baik |
20 | 403830 | BRBIH DEPOK | 82,25 | A | Memuaskan |
21 | 403832 | BRPI SUKAMANDI | 81,80 | A | Memuaskan |
22 | 403833 | LRBRL GORONTALO | 70,20 | BB | Sangat Baik |
23 | 403834 | LRMPHP BANTUL | 72,10 | BB | Sangat Baik |
24 | 403835 | BBRP2BKP SLIPI | 81,20 | A | Memuaskan |
25 | 403836 | BBRSEKP ANCOL | 82,25 | A | Memuaskan |
26 | 403837 | POLTEK KP KARAWANG | 81,35 | A | Memuaskan |
27 | 403838 | POLTEK KP KUPANG | 78,90 | BB | Sangat Baik |
28 | 403839 | POLTEK KP BONE | 81,80 | A | Memuaskan |
29 | 403875 | POLTEK KP DUMAI | 82,25 | A | Memuaskan |
30 | 403879 | POLTEK KP PANGANDARAN | 80,75 | A | Memuaskan |
31 | 427511 | POLTEK AUP JAKARTA | 82,25 | A | Memuaskan |
32 | 427551 | SUPM LADONG | 81,15 | A | Memuaskan |
33 | 427573 | SUPM PARIAMAN | 80,80 | A | Memuaskan |
34 | 427582 | SUPM PONTIANAK | 80,80 | A | Memuaskan |
35 | 427618 | SUPM WAEHERU | 81,40 | A | Memuaskan |
36 | 427630 | SUPM SORONG | 77,65 | BB | Sangat Baik |
37 | 440013 | POLTEK KP JEMBRANA | 81,20 | A | Memuaskan |
38 | 440796 | PUSAT PENDIDIKAN KP | 81,30 | A | Memuaskan |
39 | 622035 | POLTEK KP SIDOARJO | 82,25 | A | Memuaskan |
40 | 622152 | PUSLATLUH KP | 81,80 | A | Memuaskan |
41 | 626402 | BRSDM | 69,35 | B | Baik |
42 | 634146 | POLTEK KP SORONG | 71,40 | BB | Sangat Baik |
43 | 652009 | SUPM KOTA AGUNG LAMPUNG | 80,00 | BB | Sangat Baik |
44 | 653526 | BDA SUKAMANDI | 81,80 | A | Memuaskan |
No | Komponen/Sub Komponen/Kriteria | Bobot | 237373 | 238010 | 238741 | 238755 | 238762 | 239188 | 239260 | 352595 | 403816 | 403817 | 403820 | 403821 | 403822 | 403823 | 403824 | 403826 | 403827 | 403828 | 403829 | 403830 | 403832 | 403833 | 403834 | 403835 | 403836 | 403837 | 403838 | 403839 | 403875 | 403879 | 427511 | 427551 | 427573 | 427582 | 427618 | 427630 | 440013 | 440796 | 622035 | 622152 | 626402 | 634146 | 652009 | 653526 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Nilai AKIP | 100,00 | 80,00 BB |
80,20 A |
78,70 BB |
18,90 D |
22,80 D |
67,30 B |
77,90 BB |
80,15 A |
80,35 A |
65,70 B |
63,60 B |
80,90 A |
81,20 A |
69,10 B |
81,20 A |
62,15 B |
73,40 BB |
51,50 CC |
75,50 BB |
82,25 A |
81,80 A |
70,20 BB |
72,10 BB |
81,20 A |
82,25 A |
81,35 A |
78,90 BB |
81,80 A |
82,25 A |
80,75 A |
82,25 A |
81,15 A |
80,80 A |
80,80 A |
81,40 A |
77,65 BB |
81,20 A |
81,30 A |
82,25 A |
81,80 A |
69,35 B |
71,40 BB |
80,00 BB |
81,80 A |
|
1 | Perencanaan Kinerja | 30,00 | 23,70 | 26,10 | 24,30 | 18,90 | 22,80 | 20,10 | 25,20 | 24,60 | 24,30 | 19,20 | 19,20 | 24,60 | 25,20 | 18,90 | 25,20 | 19,20 | 21,00 | 18,60 | 21,90 | 25,20 | 25,20 | 20,10 | 22,80 | 24,60 | 25,20 | 25,20 | 24,60 | 25,20 | 25,20 | 24,60 | 25,20 | 25,20 | 24,60 | 23,70 | 24,30 | 25,20 | 24,00 | 25,20 | 25,20 | 25,20 | 18,00 | 20,40 | 24,00 | 25,50 |
a | Dokumen Perencanaan kinerja telah tersedia | 6,00 | AA | AA | A | AA | AA | B | A | A | AA | BB | BB | A | AA | CC | AA | C | B | B | B | AA | AA | B | AA | A | AA | AA | A | AA | AA | A | AA | AA | A | AA | AA | AA | BB | AA | AA | AA | CC | CC | BB | A |
b | Dokumen Perencanaan kinerja telah memenuhi standar yang baik, yaitu untuk mencapai hasil, dengan ukuran kinerja yang SMART, menggunakan penyelarasan (cascading) disetiap level secara logis, serta memperhatikan kinerja bidang lain (crosscutting) | 9,00 | BB | A | CC | CC | B | CC | B | BB | B | CC | CC | BB | BB | B | BB | BB | B | CC | BB | BB | BB | CC | B | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | B | BB | BB | BB | BB | BB | CC | B | BB | A |
c | Perencanaan Kinerja telah dimanfaatkan untuk mewujudkan hasil yang berkesinambungan | 15,00 | B | BB | A | C | B | B | A | BB | BB | CC | CC | BB | BB | CC | BB | CC | B | CC | B | BB | BB | B | B | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | B | BB | BB | BB | BB | BB | BB | CC | B | BB | BB |
2 | Pengukuran Kinerja | 30,00 | 25,20 | 24,30 | 23,10 | 0,00 | 0,00 | 21,00 | 20,40 | 24,00 | 23,70 | 21,30 | 20,40 | 25,20 | 25,20 | 21,60 | 25,20 | 16,50 | 23,70 | 16,20 | 23,70 | 25,20 | 25,20 | 21,30 | 22,20 | 25,20 | 25,20 | 24,60 | 24,00 | 25,20 | 25,20 | 24,60 | 25,20 | 25,20 | 27,00 | 25,20 | 25,20 | 24,60 | 25,50 | 25,20 | 25,20 | 25,20 | 22,20 | 22,50 | 25,20 | 24,00 |
a | Pengukuran Kinerja telah dilakukan | 6,00 | AA | AA | AA | E | E | B | CC | BB | AA | AA | AA | AA | AA | BB | AA | C | AA | B | AA | AA | AA | C | A | AA | AA | A | BB | AA | AA | A | AA | AA | A | AA | AA | A | BB | AA | AA | AA | AA | BB | AA | BB |
b | Pengukuran Kinerja telah menjadi kebutuhan dalam mewujudkan Kinerja secara Efektif dan Efisien dan telah dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan | 9,00 | BB | B | A | E | E | B | B | BB | BB | B | CC | BB | BB | B | BB | C | BB | C | BB | BB | BB | B | B | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | A | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB |
c | Pengukuran Kinerja telah dijadikan dasar dalam pemberian Reward dan Punishment, serta penyesuaian strategi dalam mencapai kinerja yang efektif dan efisien | 15,00 | BB | BB | CC | E | E | B | B | BB | B | CC | CC | BB | BB | B | BB | CC | B | C | B | BB | BB | BB | B | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | A | BB | BB | BB | A | BB | BB | BB | CC | B | BB | BB |
3 | Pelaporan Kinerja | 15,00 | 11,85 | 12,30 | 12,30 | 0,00 | 0,00 | 9,45 | 12,30 | 11,55 | 11,85 | 10,20 | 9,00 | 11,85 | 11,55 | 11,85 | 11,55 | 9,45 | 10,20 | 7,95 | 11,40 | 11,85 | 12,15 | 12,30 | 11,10 | 12,15 | 12,60 | 12,30 | 11,55 | 12,15 | 12,60 | 12,30 | 12,60 | 12,00 | 11,70 | 12,15 | 12,15 | 11,85 | 12,45 | 12,15 | 11,85 | 12,15 | 11,40 | 10,50 | 12,30 | 12,30 |
a | Terdapat Dokumen Laporan yang menggambarkan Kinerja | 3,00 | A | A | AA | E | E | CC | A | BB | A | CC | CC | A | BB | A | BB | CC | CC | C | AA | A | AA | AA | A | AA | AA | A | BB | AA | AA | A | AA | BB | B | AA | AA | A | BB | AA | A | AA | AA | B | BB | A |
b | Dokumen Laporan Kinerja telah memenuhi Standar menggambarkan Kualitas atas Pencapaian Kinerja, informasi keberhasilan/kegagalan kinerja serta upaya perbaikan/ penyempurnaannya | 4,50 | B | BB | A | E | E | B | BB | B | B | B | CC | B | B | B | B | B | B | CC | B | B | B | A | B | B | BB | BB | B | B | BB | BB | BB | BB | BB | B | B | B | A | B | B | B | B | B | B | BB |
c | Pelaporan Kinerja telah memberikan dampak yang besar dalam penyesuaian strategi/kebijakan dalam mencapai kinerja berikutnya | 7,50 | BB | BB | B | E | E | CC | BB | BB | BB | B | CC | BB | BB | BB | BB | CC | B | C | B | BB | BB | B | B | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | B | B | A | BB |
4 | Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal | 25,00 | 19,25 | 17,50 | 19,00 | 0,00 | 0,00 | 16,75 | 20,00 | 20,00 | 20,50 | 15,00 | 15,00 | 19,25 | 19,25 | 16,75 | 19,25 | 17,00 | 18,50 | 8,75 | 18,50 | 20,00 | 19,25 | 16,50 | 16,00 | 19,25 | 19,25 | 19,25 | 18,75 | 19,25 | 19,25 | 19,25 | 19,25 | 18,75 | 17,50 | 19,75 | 19,75 | 16,00 | 19,25 | 18,75 | 20,00 | 19,25 | 17,75 | 18,00 | 18,50 | 20,00 |
a | Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal telah dilaksanakan | 5,00 | BB | BB | AA | E | E | BB | BB | BB | A | B | B | A | BB | A | BB | CC | A | C | AA | BB | A | C | A | A | A | A | BB | A | A | A | A | BB | BB | A | A | A | A | BB | BB | A | CC | BB | A | BB |
b | Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal telah dilaksanakan secara berkualitas dengan Sumber Daya yang memadai | 7,50 | B | BB | B | E | E | B | BB | BB | BB | B | B | BB | B | BB | B | B | B | E | BB | BB | BB | B | B | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | BB | B | B | B | BB | BB | BB | BB | BB | B | B | BB |
c | Implementasi SAKIP telah meningkat karena evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal sehingga memberikan kesan yang nyata (dampak) dalam efektifitas dan efisiensi Kinerja | 12,50 | BB | CC | B | E | E | CC | BB | BB | BB | C | C | B | BB | C | BB | B | B | C | CC | BB | B | B | C | B | B | B | B | B | B | B | B | B | CC | BB | BB | C | B | B | BB | B | B | B | B | BB |
Predikat | Nilai | Interpretasi |
---|---|---|
AA | >90-100 | Sangat Memuaskan Telah terwujud Good Governance. Seluruh kinerja dikelola dengan sangat memuaskan di seluruh unit kerja. Telah terbentuk pemerintah yang dinamis, adaptif, dan efisien (Reform). Pengukuran kinerja telah dilakukan sampai ke level individu. |
A | >80-90 | Memuaskan Terdapat gambaran bahwa instansi pemerintah/unit kerja dapat memimpin perubahan dalam mewujudkan pemerintahan berorientasi hasil, karena pengukuran kinerja telah dilakukan sampai ke level eselon 4/Pengawas/Subkoordinator. |
BB | >70-80 | Sangat Baik Terdapat gambaran bahwa AKIP sangat baik pada 2/3 unit kerja, baik itu unit kerja utama, maupun unit kerja pendukung. Akuntabilitas yang sangat baik ditandai dengan mulai terwujudnya efisiensi penggunaan anggaran dalam mencapai kinerja, memiliki sistem manajemen kinerja yang andal dan berbasis teknologi informasi, serta pengukuran kinerja telah dilakukan sampai ke level eselon 3/koordinator. |
B | >60-70 | Baik Terdapat gambaran bahwa AKIP sudah baik pada 1/3 unit kerja, khususnya pada unit kerja utama. Terlihat masih perlu adanya sedikit perbaikan pada unit kerja, serta komitmen dalam manajemen kinerja. Pengukuran kinerja baru dilaksanakan sampai dengan level eselon 2/unit kerja. |
CC | >50-60 | Cukup (Memadai) Terdapat gambaran bahwa AKIP cukup baik. Namun demikian, masih perlu banyak perbaikan walaupun tidak mendasar khususnya akuntabilitas kinerja pada unit kerja. |
C | >30-50 | Kurang Sistem dan tatanan dalam AKIP kurang dapat diandalkan. Belum terimplementasi sistem manajemen kinerja sehingga masih perlu banyak perbaikan mendasar di level pusat. |
D | >0-30 | Sangat Kurang Sistem dan tatanan dalam AKIP sama sekali tidak dapat diandalkan. Sama sekali belum terdapat penerapan manajemen kinerja sehingga masih perlu banyak perbaikan/perubahan yang sifatnya sangat mendasar, khususnya dalam implementasi SAKIP. |
Predikat | Nilai | Interpretasi | |
---|---|---|---|
AA | 100 | Keberadaan | Jika kualitas seluruh kriteria telah terpenuhi (100%), dan telah dipertahankan dalam setidaknya 5 tahun terakhir |
Kualitas | Jika kualitas seluruh kriteria telah terpenuhi (100%), dan terdapat upaya inovatif serta layak menjadi percontohan tingkat kementerian | ||
Pemanfaatan | |||
A | 90 | Keberadaan | Jika kualitas seluruh kriteria telah terpenuhi (100%), dan telah dipertahankan dalam setidaknya 1 tahun terakhir |
Kualitas | Jika kualitas seluruh kriteria telah terpenuhi (100%), dan terdapat beberapa upaya yang bisa dihargai dari pemenuhan kriteria tersebut | ||
Pemanfaatan | |||
BB | 80 | Keberadaan | Jika kualitas seluruh kriteria telah terpenuhi (100%) sesuai dengan mandat kebijakan |
Kualitas | |||
Pemanfaatan | |||
B | 70 | Keberadaan | Jika kualitas sebagian besar kriteria telah terpenuhi (>75%-<100%) |
Kualitas | |||
Pemanfaatan | |||
CC | 60 | Keberadaan | Jika kualitas sebagian besar kriteria telah terpenuhi (>50%-75%) |
Kualitas | |||
Pemanfaatan | |||
C | 50 | Keberadaan | Jika kualitas sebagian kecil kriteria telah terpenuhi (>25%-50%) |
Kualitas | |||
Pemanfaatan | |||
D | 30 | Keberadaan | Jika kriteria penilaian akuntabilitas kinerja telah mulai dipenuhi (>0%-25%) |
Kualitas | |||
Pemanfaatan | |||
E | 0 | Keberadaan | Jika sama sekali tidak ada upaya dalam pemenuhan kriteria penilaian akuntabilitas kinerja |
Kualitas | |||
Pemanfaatan |